Salah satu gelandang yang dimiliki AC Milan saat ini, Franck Kessie dikabarkan akan menerima kontrak baru bersama Rossonerri dalam waktu dekat ini. Nampaknya pihak AC Milan merasa puas dengan kinerja yang ditampilkan sang pemain. 

Kessie sendiri pertama kali berganung dengan AC Milan di musim kemarin. Ia dipinjam selama satu tahun oleh AC Milan sebelum mendapatkan kontrak permanen di musim panas kemarin.

Musim ini Kessie tampil impresif bersama lini tengah AC Mian di Serie A. Di mana di pekan kemarin ia berhasil mencetak 2 gol untuk tim asuhan Gennaro Gattuso kala melawan Sassuolo.

Pihak Manajemen Milan dikabarkan sangat puas dengan performa yang ditampilkan Kessie selama ini. Mereka siap untuk menawarkan kontrak baru untuk sang gelandang.

Rumor perpanjangan kontrak Kessie sejatinya terlihat ganjil. Pasalnya sang pemain baru saja menekan kontrak permanen bersama AC Milan di musim panas kemarin yang mengikatnya hingga tahun 2022.

Namun sumber yang sama juga menyebutkan bahwa pihak Milan menilai Kessie sangat berpotensi berkembang menjadi salahs atu gelandang terbaik di dunia. Hal ini nantinya akan membuat klub-klub Eropa banyak mengincar jasa pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Milan merasa perlu untuk melakukan perbaharuan kontrak kerja baru agar mereka memiliki posisi yang kuat jika tawaran datang di kemudian hari untuk sang pemain.

Ada tiga hal yang akan diajukan manajemen Milan terhadap Kessie nantinya. Yang pertama adalah kenaikan gaji sang pemain. Manajemen Milan kabarnya akan memberikan kenaikan gaji yang cukup signifikan yaitu 2,2 juta Euro pertahun.

Sebagai kompensasi dari gaji barunya tersebut, kontrak Kessie kabarnya akan diperpanjang hingga tahun 2023 dan nantinya pihak AC milan akan memasang klausal rilis yang mahal dalam kontrak Kessie.

Kessie sendiri kemungkinan akan dilibatkan kembali oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso kala Milan berhadapan dengan Olympiacos dalam pertandingan kedua grup Liga Europe.