Phil Thompson, salah satu Legenda Liverpool memberikan pernyataan kepada mantan klubnya, Liverpool. Musim ini Liverpool tampil impresif. Dari empat pertandingan yang mereka lakoni, Liverpool meraih empat kemenangan.

Selain itu merka juga sangat kuat baik dalam menyerang maupun bertahan. Dari empat laga tersebut mereka tercatat hanya satu kali kebobolan. Satu gol terebut tercipta berkat blunder ALisson Becker.

Namun Liverpool tidak tampil apik dalam semua laga pertandingan tersebut. Ketika melawan West Ham mereka memang terlihat mengesankan, namun setelah itu performa mereka semakin menurun.

Yang terlihat mencolok tentu disaat Liverpool melawan Brighton dan Leicester City. Inilah hal pertama yang menurut Thompson harus segera diperbaiki oleh Jurgen Klopp.

"Liverpool memiliki awal yang sangat fantastis untuk musim ini," ujar Thompson.

"Anda lihat Liverpool terlihat hebat ketika melawan West Ham, lalu cukup layak melawan Crystal Palace. Kemudian anda mmeiliki laga melawan Brighton dan Leicester." imbuh nya.

"Tingkat dan intensitasnya telah menurun, terutama di paruh kedua pertandingan. Meskipun itu luar biasa, itu adalah soal ekspektasi ke mana tim Liverpool ini akan melangkah."

Di sisi lain, musim lalu prestasi Liverpool tidak lepas dari ketajaman lini serangnya yang di perkuat oleh Mohamed salah, Sadio Mane dan Roberto Firminho. Akan tetapi di musim ini mereka belum bisa benar-benar menampilkan performa terbaiknya.

DAri ketiga pemain itu, hanya Mane yang tampil beringas dengan mencetak empat gol sejauh ini. Menurut Thompson inilah masalah kedua yang perlu di perbharui oleh Klopp. Meski pun merasa masalah ini tidak lepas dari kuatnya lini pertahanan meraka.

"Meraka akan menjadi ancaman besar tahun ini. saya pikir tiga penyerang di depan itu belum benar-benar menyatu, jadi mengapa hasilnya itu begitu bagus?"

Saya benar-benar berpikir lini pertahanan telah tampil cukup bagus dan saya pikir itulah keuntungannya."

"Mungkin ketiga penyerang di depan berpikir kami baik-baik saja sekarang. Kami tidak perlu mencetak tiga gol dan empat gol di babak pertama. Kami benar-benar dapat mengandalkan empatbek dan kiper ini untuk sering menyelamatkan kami."