Vincenzo Montella menyatakan tak ada kemungkinan bagi dirinya untuk melatih Timnas Italia. Ada beberapa alasan yang mendasari hal itu, salah satunya adalah karena ia belum beruban.

Montella sendiri saat ini melatih Sevilla. Mantan pelatih AC Milan tersebut menggantikan Eduardo Berizo di Ramon Sanchez Pizjuan pada akhir bulan Desember tahun lalu.

Artinya, Montella belum lama berada di Sevilla. Salah satu prestasi yang telah dicapai Montella bersama Sevilla adalah membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions setelah secara mengejutkan menyingkirkan Manchester United di Old Trafford.

Sementara itu, Timnas Italia tengah mencari pelatih baru setelah pemecatan Gian Piero Ventura. Pelatih tersebut kehilangan jabatannya di Italia setelah gagal membawa Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Untuk sementara ini, Italia berada di bawah kendala Luigi Di Biagio.

Montella memang pernah mengatakan bahwa dirinya tertarik melatih Italia. Bahkan bagi pelatih 43 tahun tersebut melatih Timnas Italia adalah sebuah impian.

Namun apa yang dikatakan Montella berbeda ketika Sevilla akan menghadapi Barcelona di La Liga akhir pekan ini. Montella menyatakan bahwa dirinya untuk saat ini belum waktunya melatih Italia.

"Tak ada kemungkinan menjadi pelatih Italia," ucap Montella seperti dikutip dari Soccerway.

"Pertama, saya merasa senang di sini dan saya fokus pada apa yang saya kerjakan di sini. Yang kedua, tak ada kontak dari Italia."

"Yang ketiga untuk melatih Italia Anda harus memiliki banyak uban dan untuk saat ini saya baru punya sedikit," paparnya.