Federico Bernardeschi merasa bahwa kegagalan Italia ke Piala Dunia merupakan suatu hal yang tragis. Dia juga percaya para pemain senior tidak layak untuk pensiun dengan cara seperti ini.

Hasil imbang 0 - 0 di San Siro di leg kedua cukup untuk membalikan kekalahan 0 - 1 Italia di leg pertama atas Swedia. Kegagalan ini menjadi yang pertama bagi Azzuri sejak 1958 silam.

"Ini benar-benar sangat mengecewakan, karena tidak pergi ke Piala Dunia benar-benar sesuatu yang sangat tragis," ujarnya.

Ini merupakan pertandingan yang kompetitif terakhir di level internasional untuk legenda Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

"Saya ingin banding untuk para "senator" di skuat, karena mereka tidak pantas mendapatkan ini. Hari ini sepotong sejarah sepakbola Italia pergi, para juara penting yang telah menulis nama mereka untuk sepakbola Italia dan olahraga di seluruh dunia," sambung winger yang berasal dari Juventus itu.

"Saya berterima kasih kepada mereka dengan sepenuh hati dan sekarang terserah kepada kami para pemain muda untuk mengambil contoh dari mereka dan membawa kemenangan sebanyak mungkin ke Timnas Italia," tambahnya.

"Kita mulai lagi dengan kepala terangkat tinggi, bangga menjadi orang Italia dan membawa jersey ini ke puncak," ungkapnya.